Penghargaan TOP CSR Award 2023: Sukses 9 Unit PLN IP

Senin, 30 Oktober 2023 | 04:51:17 WIB

JAKARTA—PLN Indonesia Power meraih 18 penghargaan bergengsi dalam bidang CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Penghargaan ini merupakan hasil dari dedikasi PLN Indonesia Power dalam menjalankan program CSR dengan pendekatan Creating Shared Value (CSV).

Edwin Nugraha Putra, Direktur Utama PLN Indonesia Power, menegaskan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian, Sumber Daya Manusia (SDM), dan melestarikan lingkungan di Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Setiap program TJSL yang dijalankan diupayakan menciptakan Creating Shared Value (CSV) agar dapat berkontribusi dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"PLN IP terus berinovasi, salah satunya melalui program CSR dengan menciptakan CSV untuk perusahaan dan masyarakat, sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi, aspek sosial, kesehatan, dan lingkungan," ungkap Edwin.

Program CSR PLN Indonesia Power melibatkan berbagai lapisan masyarakat, seperti pemanfaatan Fly Ash Brick Aggregate (FABA) sebagai bahan bangunan dan pupuk, pengolahan sampah menjadi pellet untuk co-firing.

Hal itu, paparnya, membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan sampah, serta pembinaan unit-unit yang menciptakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) baru yang terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Pendekatan CSV ini merupakan komitmen PLN Indonesia Power untuk berkontribusi dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Dalam Penghargaan TOP CSR Award 2023, PLN Indonesia Power meraih 18 penghargaan Five Star dengan predikat luar biasa dan Four Star dengan predikat sangat baik. Penghargaan ini diterima oleh sembilan unit PLN Indonesia Power, termasuk penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2023 yang diterima oleh para pimpinan perusahaan.

Berikut adalah unit PLN Indonesia Power yang meraih penghargaan:

1.     PLN Indonesia Power Saguling POMU: Top CSR Award 2023 Five Star, dengan Lukman Nulhakim sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 2.     PLN Indonesia Power Bali PGU PLTDG Pesanggaran: Top CSR Award 2023 Five Star, dengan Flavianus Erwin Putranto sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 3.     PLN Indonesia Power UPDK Keramasan: Top CSR Award 2023 Five Star, dengan Erwin Andy Herlambang sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 4.     PLN Indonesia Power Grati PGU: Top CSR Award 2023 Five Star, dengan Yosefan Johan sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 5.     PLN Indonesia Power Priok PGU: Top CSR Award 2023 Five Star, dengan Igan Subawa Putra sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 6.     PLN Indonesia Power Semarang PGU: Top CSR Award 2023 Four Star, dengan Buyung Arianto sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 7.     PLN Indonesia Power Suralaya PGU: Top CSR Award 2023 Four Star, dengan Irwan Lubis sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 8.     PLN Indonesia Power Cilegon PGU: Top CSR Award 2023 Four Star, dengan Doni Bakar sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023. 9.     PLN Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar POMU: Top CSR Award 2023 Four Star, dengan Rita Triani sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2023.

Terkini