PLN Icon Plus dan SMKN 2 Sukabumi Menggelar Kunjungan Industri: Memperkuat Keterkaitan antara Pendidikan dan Industri

Jumat, 17 Mei 2024 | 02:46:42 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat bersama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) telah melaksanakan kunjungan industri ke Kantor NOC (Network Operation Center) PLN Icon Plus di Gandul, Depok.

Kunjungan industri ini dihadiri oleh 70 siswa/i SMKN 2 Sukabumi dan disambut hangat oleh Tim PLN Icon yang dipimpin oleh Manager Management Gangguan Jaringan – Enterprise PLN Icon Plus, Didik Nurjayadi.

Agenda kunjungan ini dimulai dengan perkenalan dan paparan tentang PLN Icon Plus yang disampaikan oleh Manager Management Gangguan Jaringan, Didik. Dalam paparannya, Didik menjelaskan tentang fungsi dan peran NOC PLN Icon Plus serta pentingnya penataan kabel Optik.

"Kunjungan industri ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi teman-teman semua (siswa/i SMKN 2 Sukabumi)," ujar Didik, yang juga menegaskan bahwa kunjungan industri merupakan dukungan PLN Icon Plus terhadap program Link & Match antara dunia pendidikan dan industri.

Selaras dengan komitmen perusahaan dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kegiatan ini juga merupakan upaya PLN Icon Plus dalam mendukung pembangunan berkelanjutan melalui pendidikan.

Ketua Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi SMKN 2 Sukabumi, Lusy Mariasari, menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari PLN Icon Plus dan menegaskan pentingnya kunjungan industri dalam pembelajaran siswa.

"Harapannya, kegiatan ini bisa berlanjut ke kerja sama selanjutnya, seperti praktik kerja," jelas Lusy, yang juga berterima kasih atas dukungan yang konsisten dari PLN Icon Plus.

Melalui kegiatan ini, PLN Icon Plus berharap dapat memperkuat keterkaitan antara dunia pendidikan dan industri serta membantu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja.

Terkini