Estetika Kota dan Infrastruktur Telekomunikasi: Kemitraan PLN Icon Plus dan Pemerintah Kota Bandung

Jumat, 17 Mei 2024 | 02:28:50 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali menjalin kerjasama yang erat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung serta APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) untuk melaksanakan penataan jaringan kabel fiber optik. Tindakan ini bukanlah suatu kebetulan semata, melainkan merupakan bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimalkan serta menjaga aset strategis PLN, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Aksi penataan jaringan kabel ini diarahkan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menegaskan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan keselamatan, keandalan, dan kualitas jaringan internet. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota, terutama di Kota Bandung yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat dan juga tujuan wisata yang populer.

Dalam pelaksanaan penataan jaringan telematika kali ini, fokus diberikan pada perapihan kabel optik di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN, tetapi juga merupakan dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara. Hal ini sebagai implementasi dari kesepakatan bersama untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Wujud kerjasama rutin dengan Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel tidak hanya terbatas di sekitar Jalan Raya Pasteur, namun akan berlanjut di beberapa lokasi lain baik di dalam maupun di luar Kota Bandung, termasuk wilayah Jawa Barat. Kami memberikan dukungan penuh agar Kota Bandung semakin indah dan menjaga kehandalan jaringan Telekomunikasi di seluruh Jawa Barat," ungkap Wahyu Toni.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dipertahankan keberlangsungan aset strategis PLN serta kelancaran distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Upaya ini tidak hanya mendukung infrastruktur telekomunikasi yang handal, tetapi juga membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan nyaman bagi seluruh penduduk Kota Bandung dan sekitarnya.

Terkini