Penataan Jaringan Fiber Optik: Langkah Strategis PLN Icon Plus di Jawa Barat

Jumat, 17 Mei 2024 | 02:21:46 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung serta APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), kembali menggelar kolaborasi penting dalam penataan jaringan kabel fiber optik. Tindakan ini merupakan bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus dalam upaya mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, sejalan dengan program Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Kegiatan penataan jaringan kabel merupakan bagian dari komitmen PLN Icon Plus untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas jaringan internet. Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, secara tegas menyampaikan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai bentuk nyata dari komitmen perusahaan terhadap keandalan jaringan dan keselamatan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus terhadap program penataan kabel udara Pemerintah Kota Bandung, yang bertujuan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika kota. Khususnya di Kota Bandung, yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat dan tujuan wisata yang penting.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa kegiatan penataan jaringan telematika kali ini difokuskan di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Langkah ini tidak hanya untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, tetapi juga sebagai wujud dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara.

"Wahyu Toni Hermawan menegaskan, "Kami secara rutin bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur ini, namun akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di Kota Bandung maupun di wilayah Jawa Barat."

Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN dan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Hal ini tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih indah dan teratur bagi warga Kota Bandung serta wilayah sekitarnya.

Terkini