Upaya Icon Plus Percantik Kota Bandung: Lakukan Penataan Kabel Fiber Optik

Jumat, 17 Mei 2024 | 02:19:00 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), kembali menggelar rangkaian penataan jaringan kabel fiber optik. Tidak hanya sekadar menjalankan tugas rutin, upaya ini memiliki tujuan yang lebih luas, yakni mengoptimalkan aset strategis PLN sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam merawat keindahan dan estetika kota.

Penataan jaringan kabel merupakan salah satu agenda terpenting bagi PLN Icon Plus dalam menjaga infrastruktur kritis seperti kabel fiber optik. Hal ini sejalan dengan arahan dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menegaskan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai manifestasi komitmen perusahaan terhadap keamanan, keandalan, dan kualitas jaringan internet.

Selain untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan konkret PLN Icon Plus terhadap program pemerintah dalam penataan kabel udara. Kota Bandung, sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi wisata, menjadi fokus utama dalam upaya ini.

Dalam implementasinya, penataan jaringan telematika kali ini difokuskan di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar upaya menjaga aset, tetapi juga bagian dari komitmen PLN Icon Plus untuk mendukung agenda rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara.

"Kami secara rutin berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk menjalankan kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur ini, namun juga akan diperluas ke beberapa jalan lain baik di Kota Bandung maupun di luar Kota Bandung di Wilayah Jawa Barat. Kami memberikan dukungan penuh agar Kota Bandung tetap indah dan tentunya memastikan keandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat," ujar Wahyu Toni.

Melalui upaya ini, diharapkan dapat tercapai dua tujuan utama, yakni menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman dan handal bagi masyarakat. Kolaborasi antara PLN Icon Plus, Pemerintah Kota Bandung, dan APJATEL menjadi contoh nyata bagaimana sektor publik dan swasta dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas infrastruktur telekomunikasi sambil menjaga keindahan kota.

Terkini