Sinergitas Icon Plus, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta APJATEL dalam Percantik Kota Bandung

Jumat, 17 Mei 2024 | 02:15:20 WIB

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali memperkuat kolaborasinya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung serta APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dalam pelaksanaan penataan jaringan kabel fiber optik. Langkah ini merupakan bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus untuk mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, seiring dengan upaya Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Penataan jaringan kabel merupakan komitmen PLN Icon Plus dalam mengikuti arahan Direktur Utama, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik untuk meningkatkan keselamatan serta kualitas jaringan internet. Selain itu, upaya ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika tata kota, terutama di Kota Bandung yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi wisata.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, fokus utama adalah perapihan kabel optik di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Wahyu Toni Hermawan, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, tetapi juga sebagai dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Kami secara rutin berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk menyelenggarakan kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur ini, tetapi akan berlanjut ke beberapa jalan lain baik di dalam maupun di luar Kota Bandung di Wilayah Jawa Barat. Kami memberikan dukungan penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah, sambil tetap menjaga kehandalan jaringan Telekomunikasi di Jawa Barat," ungkap Wahyu Toni.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dipertahankan keberlangsungan aset strategis PLN dan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Kolaborasi antara PLN Icon Plus, Pemerintah Kota Bandung, dan APJATEL menjadi cerminan dari komitmen bersama untuk memajukan infrastruktur telekomunikasi dan memperindah tata kota demi kesejahteraan bersama.

Terkini