Kerja Sama PLN ICON Plus dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dan APJATEL: Gelar Penataan Jaringan Kabel Fiber Optik

Jumat, 17 Mei 2024 | 02:05:51 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung serta APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), kembali menggelar penataan jaringan kabel fiber optik. Tindakan ini menjadi bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimalkan serta menjaga aset strategis PLN, seiring dengan upaya Pemerintah Kota Bandung dalam mempercantik dan merawat estetika kota.

Penataan jaringan kabel merupakan langkah penting yang diarahkan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. Melalui langkah ini, perusahaan menegaskan komitmennya terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet. Dalam konteks ini, penataan jaringan telematika bukan hanya sekadar tindakan teknis, tetapi juga merupakan bagian dari dukungan PLN Icon Plus terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga keindahan dan keberlangsungan tata kota, terutama di Kota Bandung yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi pariwisata.

Salah satu lokasi penataan jaringan telematika yang diutamakan adalah sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Wahyu Toni Hermawan, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari kesepakatan bersama untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Kami secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur ini, namun akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di Kota Bandung maupun di wilayah Jawa Barat. Kami mendukung penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga menjaga kehandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat," ungkap Wahyu Toni.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara PLN Icon Plus, Pemerintah Kota Bandung, dan masyarakat dalam menjaga keberlangsungan aset strategis PLN serta memastikan distribusi listrik yang aman bagi seluruh masyarakat.

Terkini