PLN Icon Plus dan SMK-SMTI Makassar: Merayakan Hardiknas dengan Berbagai Kegiatan

Jumat, 17 Mei 2024 | 02:04:26 WIB

JAKARTA - PT PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan beragam kegiatan di SMK-SMTI Makassar.

Ada tiga kegiatan utama yang diadakan secara bersamaan di 10 SBU PLN Icon Plus di seluruh Indonesia. Mulai dari penyediaan CCTV dan router, penanaman pohon, hingga pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Rizky Ardiana Bayuwerti, General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, menjelaskan bahwa tema yang diangkat adalah 'Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital', sejalan dengan visi PLN Icon Plus dalam menciptakan generasi yang terampil dalam teknologi untuk menghadapi era digital.

"Kami dari PLN Icon Plus berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan dengan aktif melalui program dan kegiatan yang kami sediakan," ujar Rizky saat memimpin upacara Hardiknas di SMK-SMTI Makassar.

Dia memaparkan ketiga kegiatan utama, yaitu Iconnetivity for Indonesia, Iconnetivity for Education, dan Iconnetivity for Green. Salah satunya adalah memberikan bantuan CCTV dan router untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Untuk Iconnetivity for Education, PLN Icon Plus mengadakan program Goes To School, di mana para siswa dan guru diberikan pelatihan tentang TIK. Tujuannya adalah agar siswa dapat menggunakan teknologi dengan bijak.

Selain itu, PLN Icon Plus juga mengadakan Gerakan Menanam Pohon Pucuk Merah sebagai bagian dari upaya menjaga lingkungan. Gerakan ini tidak hanya dilakukan di sekolah tetapi juga di rumah para pelajar.

Rizky juga mengumumkan adanya lomba tanam pohon pucuk merah bagi para pelajar, yang akan berlangsung dari 2 Mei hingga 1 Juni 2024.

"Selain pendidikan, kami juga peduli terhadap lingkungan. Mari kita jaga kebersihan dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan," tambahnya.

Muhammad Amrullah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-SMTI Makassar, menyambut baik kerjasama dengan PLN Icon Plus dalam memeriahkan Hardiknas. Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi sekolah.

Sementara Putri Hasfa Ananda Faisal, seorang siswi SMK-SMTI Makassar, mengapresiasi bantuan dari PLN Icon Plus, khususnya dalam penghijauan sekolah. Dia juga mengajak teman-temannya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan.

Terkini