PLN Icon Plus Sumbagut: Meniti Jalur Pembangunan dengan Keselamatan Kerja Utama

Kamis, 16 Mei 2024 | 23:47:08 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagut berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur pemerintah. Salah satu tindakan konkret yang dilakukan adalah melakukan relokasi, pembongkaran, dan perapihan jaringan telekomunikasi kabel udara fiber optik di tol exit Simpang II Siantar. Tindakan ini tidak hanya untuk mendukung kelancaran proyek pembangunan tol, tetapi juga untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di sekitar area proyek dan pengguna jalan di lokasi tersebut.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan pentingnya pengelolaan aset ketenagalistrikan (Right of Way). Dia menyatakan bahwa PLN Icon Plus memiliki tanggung jawab besar untuk memanfaatkan aset tersebut tanpa mengganggu kinerja kelistrikan PLN. Sebaliknya, perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan layanan yang handal, aman, dan estetis kepada masyarakat.

Senior Manager Regional Sumbagut, Ajun Muhammad Imanto, mengapresiasi program pembangunan infrastruktur pemerintah dan menegaskan konsistensi PLN Icon Plus dalam mendukungnya. Dia juga menyebutkan bahwa ini bukan kali pertama PLN Icon Plus Sumbagut memberikan dukungan semacam ini.

Dalam melaksanakan pekerjaan tersebut, tim yang diturunkan ke lokasi dipastikan handal dan didampingi oleh pengawas K3 untuk memastikan keamanan kerja. PLN Icon Plus berkomitmen untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja. Pekerjaan dilaksanakan selama dua hari dengan koordinasi yang baik antara tim PLN Icon Plus dan PLN ULP Siantar serta penekanan pada keselamatan kerja.

Proses pekerjaan meliputi pemotongan dan pembongkaran kabel fiber optik, relokasi dan sterilisasi jaringan kabel udara, serta penambahan kabel di jalur lain sepanjang 1 kilometer. Tim PLN Icon Plus Sumbagut berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan semangat dan tanggung jawab, tanpa mengalami kendala berarti, berkat keahlian dan pengalaman mereka.

Diharapkan bahwa dengan upaya ini, layanan PLN Icon Plus semakin handal dan masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keselamatan, serta lingkungan kota menjadi lebih indah dan teratur, khususnya di sekitar jalur tol exit Siantar 2.

Terkini