Gemilang di Subroto, PLN IP Buktikan Komitmen dalam Percepatan Transisi Energi

Selasa, 12 Desember 2023 | 01:16:26 WIB
PLN Indonesia Power meraih penghargaan Subroto Award 2023.

JAKARTA- PLN Indonesia Power (PLN IP) kembali membuktikan komitmennya dalam percepatan transisi energi dengan memborong empat penghargaan prestisius di Subroto Awards 2023, yang diadakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam ajang tersebut, PLN IP berhasil meraih Juara 1 dalam Kategori Transisi Energi, sementara PLN Indonesia Power Saguling POMU menyabet Juara 1 dalam Kategori Badan Usaha Bidang Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan.

Tidak hanya itu, PLN Indonesia Power Priok PGU juga meraih Juara 1 pada Kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung (Pertambangan dan Energi). Di samping itu, PLN Indonesia Power Mrica PGU, PLTM Gunung Wugul, berhasil meraih Juara 2 dalam Kategori Badan Usaha Bidang Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan.

Keempat penghargaan tersebut menunjukkan bahwa PLN IP telah berkontribusi secara signifikan dalam percepatan transisi energi di Indonesia. PLN IP telah menjadi pelopor dalam pengembangan pembangkit listrik berbasis energi terbarukan, seperti pembangkit listrik tenaga surya, pembangkit listrik tenaga air, dan pembangkit listrik tenaga angin.

Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa PLN IP telah memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian ESDM dalam pengelolaan pembangkit listrik berbasis energi terbarukan. PLN IP telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Direktur Utama PLN IP, Edwin Nugraha Putra, menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian ESDM kepada PLN IP. Edwin juga menyatakan bahwa PLN IP akan terus berkomitmen untuk mengembangkan energi terbarukan sebagai bagian dari upaya untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE)

Terkini