PLN Indonesia Power dan Perusahaan China Bersatu Akselerasi EBT untuk Capai NZE

Rabu, 13 Desember 2023 | 14:46:05 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding yang dilakukan oleh Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra dengan beberapa perusahaan asal China dalam rangkaian Indonesia-China Business Forum (I

JAKARTA-PLN Indonesia Power dan tujuh perusahaan asal China menjalin kerjasama strategis untuk mempercepat pembangunan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia. Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Salah satu kerja sama yang dilakukan adalah PLN Indonesia Power dan Shandong Electric Power Engineering Consulting Institute Corporation, Ltd. (SDEPCI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk melakukan studi bersama terkait rencana pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Indonesia.

Kerja sama lainnya adalah PLN Indonesia Power dan Hongkong Ocean Investment Development Co., Ltd. menjalin kerjasama untuk kajian pengembangan EBT di Indonesia. Selain itu, PLN Indonesia Power juga menandatangani MoU dengan HBA Offshore Pte., Ltd. dan GCL Intelligent Energy (SUZHOU) Co., Ltd. untuk studi pengembangan PLTB.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas PLN dalam mengembangkan EBT, sehingga dapat mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Terkini