PLN IP Kembali Menang Platinum di ASRRAT 2023: Jejak Keberlanjutan Terdepan

Rabu, 13 Desember 2023 | 09:22:23 WIB

JAKARTA- PLN Indonesia Power (PLN IP) berhasil mempertahankan prestasi dengan meraih Platinum Rank di ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023, menandai kemenangan keempat secara berturut-turut sejak 2019.

Dalam tema "Navigating the Path to Net Zero: Accelerating Climate Action in Asia" ASRRAT 2023 yang diselenggarakan oleh NCCR, PLN IP menjadi salah satu dari 12 organisasi yang layak mendapatkan peringkat Platinum dari 68 peserta.

Ketua Dewan Juri ASRRAT, Irwan Adi Ekaputra, menyoroti komitmen PLN IP dalam pelaporan keberlanjutan dan dampak positifnya pada emisi, pelestarian sumber daya, dan keadilan sosial.

Direktur Pengembangan Bisnis & Niaga PLN IP, Bernadus Sudarmanta, menegaskan keberlanjutan bisnis perusahaan dan kesuksesan mendapatkan Platinum Rank untuk keempat kalinya sebagai bukti konsistensi PLN IP.

PLN IP berkomitmen mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060 dengan langkah-langkah seperti peningkatan andil energi baru dan terbarukan (EBT) hingga 51,6% pada tahun 2024, konversi pembangkit listrik fosil ke EBT, dan peningkatan efisiensi energi operasional.

Selain fokus keberlanjutan, PLN IP juga berupaya meningkatkan peran sosialnya, termasuk pengembangan masyarakat, pelestarian lingkungan, dan peningkatan kualitas pendidikan.

Terkini