PLN Energi Primer Indonesia Kembali Buktikan Keunggulan di Bidang Kehumasan, Raih Penghargaan AHI 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 | 13:18:54 WIB

Yogyakarta – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI), sebagai bagian dari Subholding PT PLN, kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan atas kinerja komunikasi yang unggul. Dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) Award 2024, PLN EPI berhasil mendapatkan predikat Silver Winner untuk kategori Program Kehumasan Pemerintah Sub Kategori Korporasi Negara. Penghargaan ini diberikan pada Jumat (11/10) di The Rich Hotel, Yogyakarta.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian yang telah diraih dalam ajang The 6th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024.

"Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen PLN EPI dalam memberikan layanan kehumasan yang berkualitas. Kami melihat ini sebagai tantangan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kehumasan demi memberikan kontribusi yang lebih besar bagi praktisi humas di masa mendatang," ujar Iwan.

Iwan juga menegaskan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan kehumasan, khususnya dalam menyampaikan informasi publik secara transparan dan inovatif.

"Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi kami untuk terus mendorong kinerja terbaik dalam bidang kehumasan, semakin memperkuat strategi komunikasi, dan berinovasi dalam menyajikan informasi yang relevan bagi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan, menjelaskan bahwa ajang AHI 2024 yang mengusung tema “Profesionalisme Humas untuk Indonesia Emas” bertujuan untuk mendorong keterbukaan informasi publik dan mendukung profesionalisme humas dalam memajukan Indonesia.

"AHI 2024 berhasil menarik 240 entri dari 62 instansi, dengan 106 penghargaan diberikan kepada karya terbaik dari instansi dan korporasi yang berhasil menerapkan keterbukaan informasi publik secara inovatif dan kreatif," jelas Asmono.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya terus berinovasi di era digital yang penuh tantangan agar prinsip keterbukaan informasi tetap terjaga, sekaligus menghadirkan kreativitas dalam penyajiannya.

Terkini