Komitmen Kembangkan Energi Surya Indonesia : PLNE dan AESI Jalin Aliansi Bersama

Rabu, 03 Juli 2024 | 15:58:30 WIB

JAKARTA - PT PLN Enjiniring (PLNE) menghadiri acara Pelantikan Kepengurusan Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI) Periode 2024-2027 yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta.

Pada kesempatan ini, PLNE diwakili oleh Manajer Sub Bidang Energi Baru Terbarukan, Kadek Fendy Sutisna yang juga dilantik sebagai Pengurus AESI 2024-2027 sebagai bentuk komitmen PLNE yang secara konsisten bekerja sama mendukung percepatan transisi energi terbarukan.

Manajemen terbaru AESI, Mada Ayu Habsari sebagai Ketua Umum AESI 2024-2027 yang sebelumnya dijabat oleh Fabby Tumiwa, diharapkan dapat meningkatkan peran energi surya dalam bauran energi baru terbarukan, serta menjanjikan masa depan yang cerah untuk AESI kedepannya.

Acara ini dihadiri secara online oleh Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Prof. Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, beliau menyatakan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh Stakeholder energi terbarukan, diantara nya adalah dukungan dari Perusahaan Industri Pembangkit yang tergabung dalam AESI.

“Saya sangat berharap kepada pengurus AESI yang baru dapat bersama-sama menyuarakan PLTS ini menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mencapai bauran energi,” tegas Dirjen Eniya Listiani Dewi.

Ketua Umum AESI 2024-2027, Mada Ayu Habsari dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal yang penting untuk menjalankan Asosiasi adalah kolaborasi. Butuh kerjasama dengan semangat yang lebih besar lagi untuk kemajuan Organisasi ini.

PLNE mengucapkan selamat atas pelantikan dan mendukung setiap program dan upaya yang dilakukan AESI dengan memperhatikan berbagai aspek selain kolaborasi, transparansi keuangan, dan komunikasi terbuka yang juga sangat penting agar sirkulasi koordinasi yang dilaksanakan dalam kepengurusan AESI dapat bertransformasi lebih baik lagi dalam membangun masa depan energi surya di Indonesia.

Terkini