Perkuat Komitmen Tingkatkan Layanan dan Produk Ketenagalistrikan, PLNE Kunjungi PLTS Tanjung Uma 1 MWp Batam

Rabu, 03 Juli 2024 | 15:42:33 WIB

JAKARTA - Direktur Utama PLNE, Chairani Rachmatullah, bersama Komisaris Utama, Bob Saril beserta jajaran Direksi, Komisaris, Sekretaris Dekom dan Sekretaris Perusahaan PLNE berkesempatan untuk mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tanjung Uma kapasitas 1 MWp yang terletak di Kelurahan Tanjung Uma, Kota Batam – Riau.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau langsung operasional PLTS yang merupakan salah satu PLTS milik PLN Batam. PLNE berperan dalam proses perencanaan melalui desain dan pembuatan studi kelayakan (Feasibility Study) PLTS tersebut. Kunjungan tersebut didampingi oleh Swandi Nandra selaku perwakilan pengelola O&M dari PEB.

PLTS Tanjung Uma memiliki kapasitas 1 Megawatt peak (MWp) dan dibangun di atas lahan seluas 1 hektare. PLTS ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan listrik di Batam yang terus meningkat, serta mengurangi emisi gas rumah kaca.

PLNE berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi baru guna meningkatkan pelayanan ketenagalistrikan yang efektif dan efisien dalam upaya mewujudkan ketahanan energi nasional menuju NZE 2060.

Terkini