PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Bersinergi dengan Pemkot Bandung dan APJATEL untuk Penataan Jaringan Kabel Fiber Optik

Sabtu, 18 Mei 2024 | 13:50:46 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali memperlihatkan komitmennya dalam menjaga estetika dan keamanan infrastruktur kota dengan berkolaborasi bersama Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dalam kegiatan penataan jaringan kabel fiber optik. Program ini merupakan bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus yang bertujuan untuk mengoptimasi dan menjaga aset strategis PLN sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam memperindah dan memperestetika kota.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai wujud nyata komitmen perusahaan terhadap keselamatan publik serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet. Kegiatan ini juga mendukung upaya PLN Icon Plus dalam membantu Pemerintah Kota Bandung menjaga estetika dan keindahan tata kota, khususnya di Kota Bandung yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi wisata utama.

Dalam pelaksanaan penataan jaringan telematika kali ini, fokus utama adalah perapihan kabel optik di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN tetapi juga sebagai dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara. Ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

“Kita secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar jalan raya Pasteur ini, namun akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di dalam kota Bandung maupun di luar kota Bandung di Wilayah Jawa Barat. Kami dukung penuh agar kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga kita menjaga keandalan jaringan telekomunikasi yang ada di Jawa Barat,” ujar Wahyu Toni.

Wahyu Toni juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk menjaga keberlangsungan aset penting PLN sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Sinergi antara PLN Icon Plus, Pemerintah Kota Bandung, dan APJATEL ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya dari segi estetika kota tetapi juga dalam peningkatan kualitas dan keandalan jaringan telekomunikasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini.

Kegiatan penataan dan perapihan jaringan kabel fiber optik ini menjadi bukti nyata dari komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung program pemerintah dan meningkatkan kualitas infrastruktur kota. Dengan kolaborasi yang terus berlanjut ini, diharapkan Kota Bandung dapat semakin berbenah menjadi kota yang indah, nyaman, dan memiliki infrastruktur telekomunikasi yang handal.

Terkini