Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Tata Jaringan Kabel Optik di Kota Bandung

Sabtu, 18 Mei 2024 | 13:50:43 WIB

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali berkolaborasi dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) untuk melakukan penataan jaringan kabel fiber optik. Penataan jaringan kabel ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimasi dan menjaga aset strategis PLN serta mendukung program Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Agenda penataan ini sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap keselamatan, keandalan, dan kualitas jaringan internet.

Selain menjaga aset jaringan listrik PLN, kegiatan ini juga merupakan dukungan PLN Icon Plus terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam menata kabel udara, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan estetika kota. Fokus penataan saat ini adalah di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung, namun kegiatan ini akan terus berlanjut di beberapa jalan lain baik di dalam maupun di luar Kota Bandung di wilayah Jawa Barat.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan, menyampaikan bahwa sinergi ini dilakukan secara rutin dan mendukung penuh upaya Pemkot Bandung untuk menjadikan kota lebih indah serta menjaga keandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat.

Melalui kegiatan ini, PLN Icon Plus berharap dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN serta memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

Halaman :

Terkini