Memimpin Perubahan yang Lebih Baik: PLN Indonesia Power dan Misi Kesejahteraan Masyarakat

Kamis, 16 Mei 2024 | 15:10:57 WIB

JAKARTRA - Dalam upaya membangun masyarakat yang lebih sejahtera, PLN Indonesia Power (PLN IP) telah menegaskan komitmennya melalui serangkaian program berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan meraih 14 penghargaan dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi PLN IP dan lembaga lainnya dalam melaksanakan program CSR sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan. "Saya mengapresiasi BUMN, Perusahaan Swasta, dan BUMDes yang terus berkomitmen dalam aktivitas CSR dan terus membantu Pemerintah dalam mencapai target pembangunan," ujar Ma'ruf.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menegaskan bahwa keberadaan Unit Pembangkit PLN IP tidak hanya memberikan keandalan pasokan listrik, tetapi juga membawa manfaat lain bagi masyarakat. "PLN IP hadir untuk berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara, baik dari sisi pemenuhan kebutuhan listrik maupun kesejahteraan masyarakat," kata Edwin.

PLN IP telah melaksanakan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, antara lain Program Menyusur Mangrove Berdayakan Masyarakat dan Alam Raya (Menyama Braya) serta Program Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning). "Kedua program tersebut telah terbukti membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi," tutur Edwin.

Prestasi PLN Indonesia Power dalam membangun lingkungan sekitar pembangkit juga mendapatkan pengakuan dalam berbagai kategori penghargaan dalam ajang CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2024. "Penghargaan ini selayaknya tidak membuat puas dan bangga yang berlebih, namun hal ini akan menjadi booster bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan manfaat lebih bagi masyarakat," ungkap Edwin.

Penghargaan ini menegaskan bahwa program CSR PLN IP bukan hanya sebuah tanggung jawab, tetapi juga sebuah komitmen untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Dalam era yang semakin dipengaruhi oleh tantangan sosial dan lingkungan, PLN IP telah membuktikan bahwa perusahaan dapat menjadi agen perubahan yang positif dan memimpin dalam membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan.

Halaman :

Terkini