Melaju Tanpa Batas: PLN Icon Plus Mengadakan Perjalanan Seru ke Mandalika dengan Kendaraan Listrik

Jumat, 17 Mei 2024 | 18:39:25 WIB

JAKARTA - Dalam upaya memperkuat ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, PLN Icon Plus menggelar Event EV Journey Experience dari Jakarta ke Mandalika. Tujuannya tak lain untuk menunjukkan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta membuktikan bahwa perjalanan jarak jauh dengan mobil listrik dapat dilakukan dengan aman, nyaman, dan tanpa hambatan.

Dengan total jarak sekitar 1.375 kilometer, 27 peserta menggunakan mobil listrik dari 6 merek berbeda, melewati 7 checkpoint dan 75 titik Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sepanjang rute. Perjalanan dimulai dari kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta, melewati kota-kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi, hingga tiba di Mandalika, Bali.

Para peserta merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman dengan melakukan pengisian daya di SPKLU setiap harinya. "Perjalanan ini adalah bukti nyata kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, terutama dalam mendukung perjalanan jarak jauh," ujar Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis dan kesiapan ekosistem kendaraan listrik, tetapi juga memberikan pengalaman unik menikmati keindahan alam Indonesia secara ramah lingkungan. Sebagai bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik, PLN Icon Plus terus berkolaborasi dengan mitra untuk pengembangan infrastruktur yang mendukung energi hijau.

Event EV Journey Experience ini diikuti oleh enam ATPM Mobil EV, menandai awal perjalanan menuju masa depan energi yang lebih bersih dan hijau.

Terkini