PLN Icon Plus Menggerakkan Industri Kendaraan Listrik melalui Event EV Journey Experience

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:18:40 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus telah menggelar acara EV Journey Experience yang menarik dari Jakarta menuju Mandalika, sebagai bagian dari upaya konkret dalam memperkuat infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. Tujuan utamanya adalah membuktikan bahwa kendaraan listrik sudah siap untuk perjalanan jarak jauh, dengan kenyamanan dan keamanan yang sama seperti kendaraan konvensional.

Dalam perjalanan sejauh 1.375 kilometer ini, 27 peserta menggunakan mobil listrik dari berbagai merek, melewati 7 checkpoint dan 75 titik Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Rute perjalanan dimulai dari kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta, melintasi kota-kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi, lalu menuju Bali sebelum tiba di Mandalika. Peserta merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman dengan pengisian daya di SPKLU setiap harinya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan bahwa perjalanan ini menunjukkan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dengan komitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna EV melalui fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengalaman unik bagi peserta untuk menikmati keindahan alam Indonesia secara ramah lingkungan.

Acara EV Journey ini merupakan bagian dari upaya PLN Icon Plus dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dengan infrastruktur pendukung yang siap mendorong masyarakat untuk beralih ke energi hijau. Kolaborasi dengan ATPM kendaraan listrik menunjukkan komitmen bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau. Event ini diikuti oleh enam ATPM Mobil EV, yaitu brand Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD.

Secara keseluruhan, event ini bukan hanya perjalanan fisik, tetapi juga sebuah perjalanan menuju masa depan energi yang lebih bersih dan lebih hijau.

Halaman :

Terkini