PLN Icon Plus dan Pemerintah Kota Bandung: Kolaborasi Penataan Jaringan Fiber Optik untuk Keindahan Kota

Kamis, 16 Mei 2024 | 02:29:26 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali memperkuat kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung serta APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dalam upaya penataan jaringan kabel fiber optik. Ini merupakan bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus untuk mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam mempercantik tata kota.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet. Hal ini sesuai dengan arahan dari pihak direksi perusahaan.

Selain itu, kegiatan penataan jaringan ini juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota, terutama di Kota Bandung yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi wisata.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, dilakukan perapihan kabel optik di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, tetapi juga sebagai dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara, yang merupakan bagian dari kesepakatan dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Kami secara rutin bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar jalan raya Pasteur, tetapi juga akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di Kota Bandung maupun di wilayah Jawa Barat lainnya. Kami mendukung penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah, sambil menjaga kehandalan jaringan Telekomunikasi di Jawa Barat," ujar Wahyu Toni.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus memastikan kelancaran distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Kolaborasi antara PLN Icon Plus dan Pemerintah Kota Bandung merupakan langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan indah bagi warga serta pengunjung kota.

Terkini