Dukungan PLN Icon Plus untuk Penataan Kota Bandung

Kamis, 16 Mei 2024 | 02:24:20 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, dalam kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung serta APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), kembali melaksanakan program penataan jaringan kabel fiber optik. Kegiatan ini bukan hanya merupakan bagian dari upaya PLN Icon Plus dalam mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, tetapi juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Penataan jaringan kabel menjadi agenda berkelanjutan bagi PLN Icon Plus, seiring dengan arahan dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. Dirut menekankan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap keselamatan dan peningkatan keandalan serta kualitas jaringan internet.

Selain itu, kegiatan penataan jaringan telematika ini juga merupakan dukungan PLN Icon Plus terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota. Hal ini menjadi lebih penting mengingat Kota Bandung merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan menjadi tujuan wisata yang populer.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, fokus utama dilakukan di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, tetapi juga sebagai bagian dari dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara. Hal ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Wahyu Toni juga menegaskan, "Kami secara rutin bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur ini, tetapi juga akan berlanjut di beberapa jalan baik di Kota Bandung maupun di wilayah Jawa Barat. Kami mendukung penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga menjaga keandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat."

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN serta keberlanjutan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Ini merupakan langkah konkret dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya.

Terkini