Mengoptimalkan Infrastruktur Telekomunikasi: PLN Icon Plus dan Dinas Kominfo Kota Bandung Kolaborasi dalam Penataan Jaringan Fiber Optik

Sabtu, 18 Mei 2024 | 02:22:40 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat telah kembali berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bandung serta APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dalam pelaksanaan penataan jaringan kabel fiber optik. Tindakan ini merupakan bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Penataan jaringan kabel merupakan langkah yang strategis dalam menjaga kehandalan dan kualitas jaringan internet. Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, telah menegaskan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan jaringan.

Selain manfaat teknis, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota. Terutama di Kota Bandung, yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi wisata yang penting.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, perapihan kabel optik dilakukan di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN, tetapi juga sebagai dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara.

"Kami secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar jalan raya Pasteur ini, namun akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di Kota Bandung maupun di wilayah Jawa Barat. Kami berkomitmen penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah dan menjaga kehandalan jaringan Telekomunikasi di Jawa Barat," ujar Wahyu Toni.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman dan handal bagi masyarakat. Upaya ini juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi di wilayah tersebut.

Terkini