Mengoptimalkan Infrastruktur Telekomunikasi: Kolaborasi PLN Icon Plus dan Pemerintah Kota Bandung

Kamis, 16 Mei 2024 | 02:20:56 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, bersama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), kembali menghadirkan kolaborasi yang menggiurkan dalam penataan jaringan kabel fiber optik. Tindakan ini bukanlah sekadar kegiatan biasa, melainkan bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus untuk mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, seiring dengan dukungan terhadap program penataan kota yang digagas oleh Pemerintah Kota Bandung.

Kolaborasi ini juga sejalan dengan arahan dari Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, yang menekankan pentingnya penataan kabel optik sebagai manifestasi komitmen perusahaan terhadap keselamatan masyarakat dan peningkatan keandalan serta kualitas jaringan internet. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan nyata PLN Icon Plus terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota, terutama di Kota Bandung yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat serta kota wisata yang dikenal.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus dalam kegiatan penataan jaringan telematika ini adalah di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, melainkan juga sebagai bagian dari dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara, yang telah menjadi kesepakatan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur, kolaborasi ini akan terus berlanjut di beberapa lokasi baik di dalam maupun di luar Kota Bandung di Wilayah Jawa Barat. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung upaya menjadikan Kota Bandung lebih indah sambil tetap menjaga kehandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat," ungkap Wahyu Toni.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercapai tujuan menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Kolaborasi antara PLN Icon Plus, Pemerintah Kota Bandung, dan APJATEL ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya sinergi antara sektor publik dan swasta dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan berkualitas di Indonesia, terutama dalam hal infrastruktur telekomunikasi dan penataan kota.

Terkini