Penataan Jaringan Fiber Optik: Kolaborasi PLN Icon Plus dengan Pemerintah Kota Bandung

Kamis, 16 Mei 2024 | 02:18:16 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali menjalin kerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dalam melaksanakan penataan jaringan kabel fiber optik. Langkah ini merupakan bagian dari agenda berkelanjutan PLN Icon Plus untuk mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Penataan jaringan kabel merupakan prioritas PLN Icon Plus dalam memastikan kehandalan sistem jaringan telekomunikasi. Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menekankan pentingnya penataan kabel optik sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan kualitas jaringan internet. Dengan penertiban yang dilakukan, diharapkan dapat menjaga ketahanan dan kualitas jaringan internet yang digunakan oleh masyarakat.

Selain itu, kegiatan penataan kabel juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota. Kota Bandung, sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi wisata, memiliki peran penting dalam memberikan kesan yang positif bagi pengunjung dan penduduknya. Oleh karena itu, PLN Icon Plus turut berperan aktif dalam menjaga keindahan kota dengan melakukan penataan jaringan telematika.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus penataan kali ini adalah di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Wahyu Toni Hermawan, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN, tetapi juga sebagai dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara. Penataan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Kami secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar jalan raya Pasteur ini, namun akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di kota Bandung maupun di luar kota Bandung di Wilayah Jawa Barat. Kami mendukung penuh agar kota Bandung menjadi lebih indah dan menjaga kehandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat," ungkap Wahyu Toni.

Dengan kolaborasi yang terjalin, diharapkan kegiatan penataan jaringan fiber optik ini dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman dan handal bagi masyarakat. Langkah ini menegaskan komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung transformasi digital dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui infrastruktur telekomunikasi yang andal dan terpercaya.

Terkini