PLN Icon Plus dan Dinas Kominfo Kota Bandung Bersinergi untuk Penataan Jaringan Fiber Optik

Kamis, 16 Mei 2024 | 02:05:05 WIB

Bandung - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali mengukuhkan kolaborasinya dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dengan melaksanakan penataan jaringan kabel fiber optik.

Penataan jaringan kabel merupakan agenda berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimasi dan menjaga aset strategis PLN, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam menata keindahan dan estetika kota.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan bahwa penataan jaringan kabel optik adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga keselamatan serta meningkatkan keandalan dan kualitas jaringan internet. Hal ini juga merupakan upaya mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota, terutama di Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan kota wisata.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, dilakukan perapihan kabel optik di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Wahyu Toni Hermawan, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN, tetapi juga sebagai dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara.

"Kami secara rutin bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur ini, tetapi akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di Kota Bandung maupun di wilayah Jawa Barat," ujar Wahyu Toni. "Kami mendukung penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga menjaga kehandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat."

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat. Sinergi antara PLN Icon Plus, Dinas Kominfo Kota Bandung, dan APJATEL menjadi langkah konkret dalam menjaga infrastruktur kritis serta mendukung transformasi digital yang semakin pesat.

Terkini