PLN Icon Plus dan Infrastruktur: Menyongsong Masa Depan yang Terang

Kamis, 16 Mei 2024 | 01:39:17 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagut menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan infrastruktur pemerintah dengan melaksanakan proyek relokasi, pembongkaran, perapihan, dan sterilisasi jaringan telekomunikasi kabel udara fiber optik di tol exit Simpang II Siantar. Langkah ini tidak hanya memperlancar proyek pembangunan tol, tetapi juga meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat lokal serta pengguna jalan di sekitar lokasi.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menekankan pentingnya pengelolaan aset ketenagalistrikan dengan tanggung jawab yang besar. Hal ini harus dilakukan tanpa mengorbankan kehandalan kelistrikan PLN, sambil tetap memberikan layanan yang handal, aman, dan estetika yang baik kepada masyarakat.

Ajun Muhammad Imanto, Senior Manager Regional Sumbagut, menyambut baik program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dan menegaskan konsistensi PLN Icon Plus Regional Sumbagut dalam mendukungnya. Ini adalah komitmen berkelanjutan, seperti yang sebelumnya sudah dilakukan di tol exit Pangkalan Brandan.

Dalam pelaksanaan proyek ini, tim yang diturunkan ke lokasi dipilih secara hati-hati dan dilengkapi dengan pengawas K3 untuk memastikan keselamatan kerja. PLN Icon Plus berkomitmen untuk mencapai nol kecelakaan kerja. Pekerjaan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 22 hingga 23 April 2024.

Sebelum memulai pekerjaan, tim dari Icon Plus berkoordinasi dengan tim PLN ULP Siantar dan melakukan safety briefing serta pengecekan alat pelindung diri untuk memastikan keamanan dan kesehatan kerja. Pekerjaan meliputi pemotongan kabel fiber optik, pembongkaran kabel yang ada, relokasi dan sterilisasi jaringan kabel udara, serta penambahan kabel di jalur lain sepanjang 1 kilometer.

Tim PLN Icon Plus Sumbagut berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan semangat dan tanggung jawab. Mereka menghadapi proses pengerjaan dengan kerja keras dan tidak mengalami kendala berarti, berkat keahlian dan pengalaman yang dimiliki. Dengan demikian, PLN Icon Plus Sumbagut berharap dapat memberikan layanan yang semakin handal, serta menciptakan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat, menjadikan tata kota terlihat indah dan tertata rapi, terutama di lokasi pembukaan jalur tol exit Siantar 2.

Halaman :

Terkini