Kemitraan PLN Icon Plus dan Pemerintah: Sukses di Tol Siantar

Rabu, 15 Mei 2024 | 00:46:28 WIB

JAKARTA - Unit Bisnis Strategis (SBU) Regional Sumbagut dari PLN Icon Plus menegaskan komitmennya untuk berperan secara positif dalam pembangunan infrastruktur pemerintah. Salah satu upayanya adalah melakukan relokasi, pembongkaran, perapihan, dan sterilisasi jaringan telekomunikasi kabel udara fiber optik di tol exit Simpang II Siantar. Langkah ini tidak hanya mendukung kelancaran proyek pembangunan tol, tetapi juga menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama bagi warga lokal dan pengguna jalan di sekitar lokasi proyek.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, telah memberikan arahan yang kuat mengenai pengelolaan aset ketenagalistrikan (Right of Way). Dia menekankan tanggung jawab besar PLN Icon Plus dalam memanfaatkan aset tersebut tanpa mengurangi kehandalan layanan listrik PLN. Sebaliknya, PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan layanan yang handal, aman, dan estetis kepada masyarakat.

Senior Manager Regional Sumbagut, Ajun Muhammad Imanto, menyambut baik program pembangunan infrastruktur pemerintah dan menegaskan konsistensi PLN Icon Plus dalam mendukungnya. Tim yang diturunkan ke lokasi dipastikan handal, dengan pengawasan K3 untuk memastikan keselamatan kerja dan mencapai target "zero accident". Pekerjaan dilakukan selama dua hari pada tanggal 22 hingga 23 April 2024.

Sebelum memulai pekerjaan, tim melakukan koordinasi dengan PLN ULP Siantar, dilanjutkan dengan briefing keselamatan di tempat kerja, pemeriksaan alat pelindung diri, dan memastikan keselamatan kerja. Proses pekerjaan meliputi pemotongan dan pembongkaran kabel fiber optik, relokasi, sterilisasi jaringan kabel udara, dan penambahan kabel di jalur lain sepanjang 1 kilometer.

Tim PLN Icon Plus Sumbagut menyelesaikan pekerjaan dengan semangat dan tanggung jawab, tanpa mengalami kendala berarti. Harapannya adalah memberikan layanan listrik yang lebih handal, meningkatkan kenyamanan dan keselamatan masyarakat, serta mempercantik tata kota, terutama di sekitar tol exit Siantar 2.

Halaman :

Terkini