Menyelaraskan Aset: Langkah Strategis PLN Icon Plus di Tol Siantar

Rabu, 15 Mei 2024 | 00:53:39 WIB

JAKARTA - Unit Bisnis Strategis (UBS) PLN Icon Plus di Wilayah Sumbagut berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan infrastruktur pemerintah dengan menjalankan tugas relokasi, pembongkaran, dan sterilisasi jaringan telekomunikasi kabel udara fiber optik di tol exit Simpang II Siantar. Langkah ini tidak hanya mendukung kelancaran proyek pembangunan tol, tetapi juga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di sekitar lokasi proyek dan para pengguna jalan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menekankan pentingnya pengelolaan aset ketenagalistrikan (Right of Way), dengan memastikan bahwa pemanfaatan aset tersebut tidak mengganggu kinerja PLN secara keseluruhan. Selain itu, PLN Icon Plus berkomitmen untuk menyediakan layanan yang handal, aman, dan estetis kepada masyarakat sekitarnya.

Senior Manager Regional Sumbagut, Ajun Muhammad Imanto, menyambut baik program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dan menegaskan konsistensi PLN Icon Plus dalam mendukung program tersebut. Hal ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya di tol exit Pangkalan Brandan.

Dalam menjalankan tugasnya, tim yang diturunkan oleh Ajun ke lokasi proyek terdiri dari tenaga ahli dan dilengkapi dengan pengawas K3 untuk memastikan keselamatan kerja. PLN Icon Plus berkomitmen untuk mencapai nol kecelakaan kerja dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Pekerjaan dimulai dengan pemotongan dan pembongkaran kabel fiber optik di sekitar lokasi proyek, dilanjutkan dengan relokasi dan sterilisasi jaringan kabel udara serta penambahan kabel di jalur lain sepanjang 1 kilometer. Tim PLN Icon Plus Sumbagut berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan semangat dan tanggung jawab, tanpa mengalami kendala berarti.

Diharapkan bahwa dengan layanan yang lebih handal, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keselamatan yang lebih baik, serta meningkatkan keindahan dan kerapian tata kota, terutama di sekitar lokasi pembukaan jalur tol exit Siantar 2.

Halaman :

Terkini