Kunjungan SMKN 2 Sukabumi ke PLN Icon Plus: Menyongsong Era Industri 4.0

Kamis, 16 Mei 2024 | 00:27:05 WIB

JAKARTA-SMKN 2 Sukabumi mendukung Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan melakukan kunjungan industri ke Kantor NOC (Network Operation Center) PLN Icon Plus di Gandul, Depok. Sebanyak 70 siswa/i disambut hangat oleh Tim PLN Icon, yang dipimpin oleh Manager Management Gangguan Jaringan – Enterprise PLN Icon Plus, Didik Nurjayadi.

Kunjungan dimulai dengan perkenalan dan paparan tentang PLN Icon Plus oleh Didik. Dia menjelaskan secara rinci tentang peran NOC PLN Icon Plus.

Didik berharap kunjungan ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada siswa/siswi SMKN 2 Sukabumi. Dia juga menekankan pentingnya dukungan PLN Icon Plus terhadap dunia pendidikan melalui Program Link & Match.

Program pendidikan yang diadakan oleh PLN Icon Plus merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan, terutama dalam bidang pendidikan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Ketua Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi SMKN 2 Sukabumi, Lusy Mariasari, juga mengamini pentingnya kunjungan industri sebagai bagian dari pembelajaran P5 untuk mengenalkan siswa pada budaya kerja.

PLN Icon Plus berharap dapat menjalin sinergi dengan SMKN 2 Sukabumi dan dunia pendidikan secara keseluruhan untuk menciptakan keselarasan antara dunia industri dan pendidikan.

Selain itu, PLN Icon Plus juga mengadakan Event EV Journey Experience dari Jakarta menuju Mandalika untuk membuktikan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kegiatan ini melibatkan 27 peserta yang menggunakan mobil listrik dari 6 merek berbeda dan menunjukkan bahwa perjalanan jarak jauh dengan mobil listrik dapat dilakukan dengan aman, nyaman, dan tanpa hambatan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan bahwa perjalanan ini merupakan bukti kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. PLN Icon Plus juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada pengguna EV dengan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile.

Event EV Journey Experience ini tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis dan kesiapan ekosistem kendaraan listrik, tetapi juga menawarkan pengalaman unik bagi peserta untuk menikmati keindahan alam Indonesia sambil menggunakan energi yang ramah lingkungan.

Ini adalah bagian dari upaya PLN Icon Plus untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan mendorong masyarakat untuk beralih ke energi hijau. Event ini juga menandai kolaborasi antara PLN Icon Plus dan ATPM kendaraan listrik di Indonesia dalam membangun ekosistem yang andal dan menuju masa depan yang lebih hijau.

Terkini