SMKN 2 Sukabumi melakukan kunjungan ke Kantor NOC PLN Icon Plus di Gandul, Depok, untuk mendukung Program

Jumat, 17 Mei 2024 | 23:49:47 WIB

JAKARTA - Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dalam kunjungan tersebut, Tim PLN Icon dengan hangat menyambut kedatangan 70 siswa/i. Agenda dimulai dengan perkenalan dari Manager Management Gangguan Jaringan, Didik Nurjayadi, yang memaparkan tentang PLN Icon Plus dan NOC-nya.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memberi wawasan baru kepada siswa/siswi SMKN 2 Sukabumi dan memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri, sejalan dengan Program Link & Match. PLN Icon Plus juga menegaskan tanggung jawabnya terhadap pembangunan berkelanjutan melalui program dan kegiatan pendidikan, untuk menciptakan lulusan yang siap kerja sesuai kebutuhan industri.

Ketua Program Keahlian SMKN 2 Sukabumi, Lusy Mariasari, menyambut baik kunjungan ini sebagai bagian dari pembelajaran P5 untuk mengenalkan siswa dengan budaya kerja. Dia berharap kunjungan ini bisa mengarah pada kerja sama lebih lanjut, seperti praktik kerja.

Melalui kunjungan ini, PLN Icon Plus berharap bisa berkolaborasi lebih erat dengan SMKN 2 Sukabumi dan dunia pendidikan secara keseluruhan, dengan membuka peluang kerja sama. Direktur Utama PLN Icon Plus menegaskan komitmennya untuk menciptakan keselarasan antara dunia industri dan pendidikan.

Selain itu, PLN Icon Plus juga mengadakan Event EV Journey Experience dari Jakarta ke Mandalika, untuk membuktikan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan melibatkan peserta dari berbagai merek mobil listrik, perjalanan ini menunjukkan bahwa perjalanan jarak jauh dengan mobil listrik bisa dilakukan dengan aman dan nyaman, dengan dukungan dari infrastruktur pengecasan yang telah disiapkan dengan baik. Ini juga merupakan langkah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia untuk mendukung energi hijau.

Halaman :

Terkini