PLN Icon Plus: Menyokong Infrastruktur Pemerintah di Regional Sumbagut

Rabu, 15 Mei 2024 | 23:49:42 WIB

JAKARTA-Unit Bisnis Strategis (SBU) Regional Sumbagut PLN Icon Plus telah berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur pemerintah. Salah satu langkahnya adalah melakukan pekerjaan relokasi, pembongkaran, perapihan, dan sterilisasi jaringan kabel udara fiber optik di tol exit Simpang II Siantar. Tujuannya adalah untuk mendukung kelancaran proyek pembangunan tol serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama bagi warga lokal dan pengguna jalan di area proyek.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan pentingnya pengelolaan aset ketenagalistrikan dengan baik tanpa mengabaikan keandalan sistem kelistrikan. Perusahaan berkomitmen untuk memberikan layanan yang handal, aman, dan estetis kepada masyarakat sekitar.

Ajun Muhammad Imanto, Senior Manager Regional Sumbagut, menyambut baik program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur sebagai wujud konsistensi PLN Icon Plus dalam mengelola aset ketenagalistrikan. Ini merupakan komitmen berkelanjutan, yang sudah dilakukan sebelumnya di tol exit Pangkalan Brandan.

Dalam menjalankan pekerjaan ini, tim yang diturunkan ke lapangan dipastikan handal dan dilengkapi dengan pengawas K3 untuk memastikan keselamatan kerja. PLN Icon Plus berkomitmen untuk mencapai target zero accident. Pekerjaan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 22 hingga 23 April 2024.

Sebelum memulai pekerjaan, tim PLN Icon Plus berkoordinasi dengan tim PLN ULP Siantar dan melaksanakan sesi safety briefing serta pemeriksaan alat pelindung diri untuk memastikan keamanan dan kesehatan kerja.

Proses pekerjaan meliputi pemotongan dan pembongkaran kabel fiber optik, relokasi, sterilisasi, dan penambahan kabel di jalur baru sepanjang 1 kilometer. Tim PLN Icon Plus berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan semangat dan tanggung jawab tanpa mengalami kendala berarti, berkat keahlian dan pengalaman yang dimiliki.

Harapan PLN Icon Plus adalah memberikan layanan yang semakin handal serta meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan kota yang indah dan teratur, terutama di area tol exit Siantar 2.

Terkini