PLN Icon Plus Kolaborasi dengan Kominfo Kota Bandung

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:43:34 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) untuk menata jaringan kabel fiber optik.

Penataan jaringan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung untuk memperindah kota.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengarahkan penataan ini sebagai komitmen perusahaan terhadap keselamatan, serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet. Selain itu, penataan ini juga mendukung estetika dan keindahan tata kota Bandung, yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat dan kota wisata.

Pada kegiatan kali ini, kabel optik di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung, dirapikan. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjaga aset jaringan listrik milik PLN, tetapi juga mendukung program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam menata kabel udara, sebagai upaya menjaga keamanan, kenyamanan, dan keindahan Kota Bandung.

“Kami secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk menata dan merapikan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur, tetapi juga di beberapa jalan lainnya di Kota Bandung dan luar Kota Bandung di wilayah Jawa Barat. Kami mendukung penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah, sekaligus menjaga kehandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat,” ujar Wahyu Toni.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga aset strategis PLN dan memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

Halaman :

Terkini