PLN Icon Plus Dukung Keindahan Kota Bandung

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:43:23 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) untuk menata jaringan kabel fiber optik. Penataan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam mempercantik kota.

Program ini sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet. Selain itu, penataan ini juga menunjukkan dukungan PLN Icon Plus kepada Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga keindahan tata kota, terutama sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan kota wisata.

Dalam kegiatan kali ini, penataan dilakukan di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa selain menjaga aset jaringan listrik milik PLN, kegiatan ini juga mendukung program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam menata kabel udara. Ini adalah bagian dari upaya bersama untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

"Kita rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur, tetapi juga akan berlanjut di beberapa jalan di dalam dan luar Kota Bandung di wilayah Jawa Barat. Kami mendukung penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga menjaga keandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat," ujar Wahyu Toni.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga aset strategis PLN serta memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

Halaman :

Terkini