PLN Icon Plus dan APJATEL Perapihan Jaringan di Jalan Pasteur

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:43:14 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dalam menata jaringan kabel fiber optik. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus untuk mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, serta mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam memperindah kota.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menekankan pentingnya penataan kabel optik sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet. Kegiatan ini juga mendukung upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika kota, terutama karena Bandung adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan destinasi wisata.

Pada kegiatan kali ini, penataan kabel optik dilakukan di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan, menjelaskan bahwa selain menjaga aset jaringan listrik milik PLN, kegiatan ini juga mendukung program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

“Kami secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung dalam penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur ini, tetapi juga akan berlanjut di beberapa jalan lain di dalam dan luar Kota Bandung di wilayah Jawa Barat. Kami mendukung penuh agar Kota Bandung menjadi lebih indah dan menjaga keandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat,” ujar Wahyu Toni.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

Terkini