PHE Grup Raih Penghargaan Internasional berkat Komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:23:23 WIB

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, dan anak perusahaannya berhasil meraih sejumlah penghargaan di ajang Global CSR & ESG Summit Awards ke-16 di Hanoi, Vietnam, menunjukkan komitmen mereka terhadap program berkelanjutan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

PHE Grup menerima enam penghargaan dalam berbagai kategori, termasuk penghargaan GOLD untuk Best Environmental Excellence, SILVER untuk Best Community Programme, dan juga penghargaan GOLD untuk Overall community & environment program.

Salah satu program yang diapresiasi adalah Program Jam Pasir (Jaga Alam Melalui Pemberdayaan Masyarakat Pesisir) di Karawang yang berhasil menciptakan kegiatan ekowisata dan menggerakkan perekonomian lokal. Program ini menggabungkan kegiatan lingkungan dengan ekonomi, memicu pertumbuhan UMKM, dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Program Mpok Tamara (Pemberdayaan Kelompok Rentan Pemulung Jakarta Utara) di wilayah Kalibaru, Jakarta Utara, juga meraih penghargaan untuk kontribusinya dalam membangun bank sampah dan memberdayakan pemulung, menyediakan tambahan pendapatan dan membantu perekonomian mereka.

Selain itu, Program Sekolah Negeri Terapung dari Pertamina Hulu Mahakam dan Program Pertanian Organik Kelompok Antasena dari Pertamina EP Sukowati Field menunjukkan komitmen PHE dalam mendukung pendidikan dan pertanian organik di daerah terpencil, meningkatkan akses dan kualitas pendidikan serta meningkatkan produktivitas pertanian secara berkelanjutan.

Penghargaan juga diberikan kepada PT Badak NGL atas Program MENARA MARINA (Menuju Nelayan Ramah Lingkungan Mandiri dan Sejahtera), yang memberdayakan nelayan di Kampung Tihi-Tihi, Bontang Lestari, dengan inovasi seperti Kapsul Pelampung Rumput Laut Ramah Lingkungan.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, mengungkapkan penghargaan ini sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen PHE dalam menerapkan prinsip-prinsip CSR dan ESG. PHE berkomitmen untuk terus meningkatkan program-program berkelanjutan mereka untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan memiliki Tata Kelola Perusahaan yang baik.

Halaman :

Terkini