PLN Indonesia Power Raih Penghargaan CSR & PDB Award 2024 dari Wakil Presiden Republik Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 | 14:27:10 WIB

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, memberikan penghargaan kepada PLN Indonesia Power (PLN IP) atas kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program berkelanjutan. PLN IP berhasil memborong 14 penghargaan dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Ma'ruf Amin mengapresiasi komitmen BUMN, perusahaan swasta, dan BUMDes dalam menjalankan program CSR sebagai dukungan bagi Pemerintah dalam mencapai target pembangunan, terutama di wilayah pedesaan.

"Saya mengapresiasi BUMN, Perusahaan Swasta, dan BUMDes yang terus berkomitmen dalam aktivitas CSR serta membantu Pemerintah mencapai target pembangunan," ujar Ma'ruf Amin.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menekankan bahwa kehadiran Unit Pembangkit PLN Indonesia Power tidak hanya menjamin pasokan listrik yang handal, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

"PLN IP hadir untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara, tidak hanya dalam pemenuhan kebutuhan listrik, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Edwin.

PLN Indonesia Power telah melaksanakan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program Menyusur Mangrove Berdayakan Masyarakat dan Alam Raya (Menyama Braya) serta Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning).

"Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat," ungkap Edwin.

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kontribusi PLN Indonesia Power dalam pembinaan, pendampingan, dan pengembangan desa melalui program CSR, serta menjadi bukti komitmen BUMN, swasta, dan BUMDes dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Terkini