Bergerak Bersama PLN Icon Plus: Membangun Pendidikan, Menebarkan Hijau

Minggu, 12 Mei 2024 | 20:14:45 WIB

JAKARTA-PT PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan beragam kegiatan di SMK-SMTI Makassar pada Kamis (2/5/2024). Ada tiga kegiatan utama yang diadakan secara serentak di 10 SBU PLN Icon Plus di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut meliputi pemberian bantuan CCTV dan router, penanaman pohon, dan pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dalam sambutannya, General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menyoroti tema 'Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital' yang sesuai dengan visi PLN Icon Plus untuk mendukung generasi muda yang melek teknologi. Rizky juga menjelaskan tiga kegiatan utama yang dilakukan pada Hardiknas, yaitu Iconnetivity for Indonesia, Iconnetivity for Education, dan Iconnetivity for Green, yang mencakup bantuan teknologi, pembelajaran TIK, dan program penanaman pohon.

Selain itu, PLN Icon Plus juga mengadakan lomba penanaman pohon pucuk merah bagi pelajar SMK-SMTI Makassar sebagai bagian dari upaya menjaga lingkungan. Rizky menekankan pentingnya peran PLN Icon Plus dalam pendidikan dan pelestarian lingkungan, serta mendorong para pelajar untuk terus belajar, menggunakan teknologi dengan bijak, dan menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-SMTI Makassar, Muhammad Amrullah, mengapresiasi kolaborasi dengan PLN Icon Plus dalam memperingati Hardiknas, sementara salah satu perwakilan pelajar, Putri Hasfa Ananda Faisal, menyambut baik bantuan dan dukungan yang diberikan oleh PLN Icon Plus, khususnya dalam penghijauan sekolah. Ini diharapkan akan mendukung upaya sekolah dalam menjaga lingkungan dan mengurangi emisi karbon.

Terkini