Komitmen PLN Icon Plus di Hari Pendidikan Nasional: Dari Teknologi hingga Konservasi

Jumat, 17 Mei 2024 | 20:14:33 WIB

JAKARTA-PT PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT mengadakan serangkaian kegiatan di SMK-SMTI Makassar pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai bagian dari perayaan tersebut. Tiga kegiatan utama dilakukan dalam rangka ini, termasuk pemberian bantuan CCTV dan router, penanaman pohon, dan pengajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Kegiatan serupa juga diselenggarakan di 10 SBU PLN Icon Plus di seluruh Indonesia.

Rizky Ardiana Bayuwerti, General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung pendidikan dan memajukan generasi yang terampil dalam teknologi digital. Dalam sambutannya, ia menguraikan ketiga kegiatan utama: pemberian bantuan perangkat teknologi, program pengajaran TIK, dan kampanye penanaman pohon. Melalui kegiatan ini, PLN Icon Plus berupaya menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan memberdayakan siswa untuk memanfaatkan teknologi secara bijak.

Selain fokus pada pendidikan, PLN Icon Plus juga menekankan pentingnya kelestarian lingkungan dengan mengadakan gerakan menanam pohon pucuk merah. Mereka bahkan menggelar kompetisi menanam pohon bagi para pelajar sebagai upaya untuk mendorong kesadaran akan perlindungan lingkungan.

Rizky mendorong para pelajar untuk terus belajar dan mengembangkan potensi mereka, sambil juga menjaga lingkungan. Pesan ini diperkuat oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-SMTI Makassar dan salah satu perwakilan pelajar, yang mengapresiasi upaya PLN Icon Plus dalam memperkaya pendidikan dan melindungi lingkungan.

Keseluruhan kegiatan ini merupakan contoh kolaborasi yang baik antara sektor swasta dan pendidikan, yang berpotensi memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Terkini