Meretas Jalan ke Masa Depan Hijau: Event EV Journey Experience dari Jakarta ke Mandalika

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:30:47 WIB

Jakarta, PLN Icon Plus telah menggelar acara EV Journey Experience yang menarik dari Jakarta ke Mandalika untuk memperkuat ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menunjukkan bahwa perjalanan jarak jauh dengan mobil listrik dapat dilakukan dengan aman, nyaman, dan tanpa hambatan.

Acara tersebut melibatkan 27 peserta menggunakan mobil listrik dari 6 merek yang berbeda, melewati 7 checkpoint dan 75 titik Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang rute selama 1.375 kilometer. Perjalanan dimulai dari kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta, dan berakhir di Mandalika, Bali, melalui kota-kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi. Peserta merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman dengan mengisi daya di SPKLU setiap harinya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan bahwa perjalanan ini menunjukkan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. PLN Icon Plus juga berkomitmen untuk memudahkan pengguna EV melalui fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile.

Selain membuktikan kemampuan teknis dan kesiapan ekosistem kendaraan listrik, acara ini juga memungkinkan peserta menikmati keindahan alam Indonesia dalam perjalanan yang ramah lingkungan. Event EV Journey merupakan bagian dari upaya PLN Icon Plus dalam membangun ekosistem kendaraan listrik dan menegaskan kesiapan infrastruktur pendukung untuk mendukung transisi ke energi hijau.

Kegiatan ini juga mencatat kolaborasi antara PLN Icon Plus dengan ATPM kendaraan listrik di Indonesia, menunjukkan komitmen bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang handal dan mempercepat menuju Indonesia yang lebih hijau. Event ini diikuti oleh enam ATPM Mobil EV, termasuk Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD, yang menjadi langkah awal menuju masa depan energi yang lebih bersih dan hijau.

Terkini