Mendebarkan! Petualangan 1.375 Kilometer dari Jakarta ke Mandalika dalam Event EV Journey Experience

Selasa, 14 Mei 2024 | 17:58:52 WIB

Jakarta, PLN Icon Plus menyelenggarakan Event EV Journey Experience dari Jakarta ke Mandalika sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. Tujuan acara ini adalah untuk menunjukkan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan membuktikan bahwa perjalanan jarak jauh dengan mobil listrik dapat dilakukan dengan aman, nyaman, dan tanpa hambatan.

Dalam perjalanan sejauh 1.375 kilometer tersebut, 27 peserta menggunakan mobil listrik dari 6 merek berbeda. Mereka melewati 7 checkpoint dan 75 titik Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang rute perjalanan, yang dimulai dari kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta, dan melalui kota-kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi sebelum mencapai Bali dan akhirnya Mandalika. Setiap hari, peserta merasakan pengalaman berkendara dengan mobil listrik yang menyenangkan dan aman, dengan melakukan pengisian daya di SPKLU.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan bahwa perjalanan ini adalah bukti kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta komitmen PLN Icon Plus untuk memberikan kemudahan kepada pengguna EV melalui fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat menemukan lokasi SPKLU terdekat.

Acara ini tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis dan kesiapan ekosistem kendaraan listrik, tetapi juga memberikan pengalaman unik bagi peserta untuk menikmati keindahan alam Indonesia secara ramah lingkungan. Sebagai bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, PLN Icon Plus membuka peluang kolaborasi dengan mitra-mitra untuk pengembangan infrastruktur kendaraan listrik.

Event EV Journey Experience ini diikuti oleh enam ATPM Mobil EV dan menandai awal dari perjalanan menuju masa depan energi yang lebih bersih dan lebih hijau bagi Indonesia.

Terkini