Keberhasilan PLN IP dalam Budaya Keselamatan Kerja

Rabu, 08 Mei 2024 | 22:29:37 WIB

JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) melalui Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Semarang telah berhasil meraih penghargaan internasional dalam bidang keselamatan dari World Safety Organization (WSO). Penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi dalam menerapkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan kerja PLN IP.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menyatakan bahwa PLN IP selalu mengutamakan budaya K3 sebagai bagian integral dari proses bisnisnya. Hal ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan para pekerja.

PLN Indonesia Power berkomitmen untuk terus meningkatkan budaya K3 secara berkelanjutan dan menjadi pelopor dalam menerapkan budaya kesehatan dan keselamatan kerja.

Dalam ajang WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) dan WSO Pakistan Safety Culture Award (WPSCA) tahun 2024, PLN Indonesia Power berhasil meraih Penghargaan dengan Peringkat Gold (Level 4) karena telah berhasil menerapkan budaya keselamatan secara konsisten dan efektif.

Senior Manager PLN IP UBP Semarang, Flavianus Erwin Putranto, yang menerima penghargaan tersebut, mengungkapkan bahwa kesuksesan implementasi budaya K3 di wilayah kerja atau operasional UBP Semarang berkat dedikasi dan komitmen dari seluruh lapisan, mulai dari manajemen hingga petugas lapangan.

Chairman WSO Indonesia, Soehatman Ramli, menyatakan kebanggaannya atas komitmen perusahaan yang menerima penghargaan ini, termasuk PLN IP UBP Semarang. Menurutnya, perusahaan yang terlibat dalam kegiatan ini menunjukkan dedikasi tinggi terhadap keselamatan, mengimplementasikan praktik-praktik terbaik dalam manajemen risiko, dan secara konsisten mengutamakan kesejahteraan karyawan sebagai prioritas utama.



Terkini