WSO Apresiasi Budaya K3 PLN IP UBP Semarang

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:29:30 WIB

JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) melalui Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Semarang telah diberi penghargaan internasional oleh World Safety Organization (WSO) karena keberhasilannya dalam menerapkan standar keselamatan. Penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi PLN IP dalam menerapkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di seluruh unit kerjanya.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menegaskan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja (K3) merupakan prioritas utama perusahaan. Ini tercermin dalam setiap aspek bisnis mereka, dari unit pembangkitan hingga unit kerja lainnya. Perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan budaya K3 secara berkelanjutan sebagai bagian dari prinsip continuous improvement, serta menjadi teladan dalam menerapkan budaya keselamatan kerja.

Penghargaan yang diterima oleh PLN Indonesia Power dalam WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) dan WSO Pakistan Safety Culture Award (WPSCA) 2024 menunjukkan bahwa perusahaan telah berhasil mengimplementasikan budaya keselamatan dengan konsistensi dan baik, sehingga meraih peringkat Gold (Level 4).

Flavianus Erwin Putranto, Senior Manager PLN IP UBP Semarang yang menerima penghargaan tersebut, menyoroti dedikasi dan komitmen dari seluruh lapisan perusahaan, dari manajemen hingga petugas lapangan, dalam menerapkan budaya K3 di wilayah kerja mereka.

Chairman WSO Indonesia, Soehatman Ramli, menyatakan kebanggaannya terhadap komitmen perusahaan yang menerima penghargaan ini, termasuk PLN IP UBP Semarang. Menurutnya, perusahaan yang terlibat dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen tinggi terhadap keselamatan, menerapkan praktik-praktik terbaik dalam manajemen risiko, dan selalu mengutamakan kesejahteraan karyawan sebagai prioritas utama.



Terkini