PLN IP: Terobosan Keselamatan Kerja di Industri Listrik

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:10:32 WIB

JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) melalui Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Semarang telah memperoleh pengakuan internasional dalam bidang keselamatan dari World Safety Organization (WSO). Prestasi ini adalah hasil dari upaya berkesinambungan dalam menerapkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di seluruh lingkungan kerja PLN IP.

Menurut Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, K3 telah menjadi bagian integral dari setiap aspek bisnis PLN IP, sebagai landasan untuk mendukung program pemerintah dan untuk memastikan kesejahteraan serta keselamatan setiap pekerja. Dia menekankan komitmen untuk terus meningkatkan budaya K3 secara berkelanjutan sebagai salah satu prioritas perusahaan.

Prestasi PLN Indonesia Power dalam WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) dan WSO Pakistan Safety Culture Award (WPSCA) tahun 2024 adalah penghargaan Gold (Level 4), menunjukkan konsistensi dan keberhasilan mereka dalam menerapkan budaya keselamatan secara efektif.

Flavianus Erwin Putranto, Senior Manager PLN IP UBP Semarang, yang menerima penghargaan tersebut, menyoroti dedikasi dan komitmen dari seluruh lapisan organisasi, dari manajemen hingga petugas lapangan, dalam memastikan implementasi budaya K3. Dia menegaskan pentingnya budaya K3 dalam memastikan kelancaran operasional dan perlindungan bagi para pekerja.

Soehatman Ramli, Ketua WSO Indonesia, menyatakan kebanggaannya atas komitmen perusahaan seperti PLN IP UBP Semarang yang memprioritaskan keselamatan, menerapkan praktik terbaik dalam manajemen risiko, dan secara konsisten mengutamakan kesejahteraan karyawan.



Terkini