Penghargaan CSR dan PDB 2024: Prestasi Gemilang PLN Indonesia Power

Sabtu, 11 Mei 2024 | 17:57:23 WIB

JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) menerima apresiasi dalam bentuk Penghargaan CSR & PDB tahun 2024 dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin atas keberhasilannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program berkelanjutan. Sebanyak 14 penghargaan diraih PLN IP dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi komitmen BUMN, Perusahaan Swasta, dan BUMDes dalam menjalankan program CSR mereka sebagai dukungan bagi pemerintah dalam pencapaian target pembangunan dan untuk kebaikan masyarakat pedesaan.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menyatakan bahwa kehadiran unit pembangkit PLN IP tidak hanya bertujuan untuk menyediakan pasokan listrik yang handal, tetapi juga membawa manfaat lain bagi masyarakat. Melalui program-program seperti Menyusur Mangrove Berdayakan Masyarakat dan Alam Raya (Menyama Braya) serta Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning), PLN IP telah terbukti membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek.

Penghargaan yang diterima oleh PLN Indonesia Power merupakan pengakuan atas kontribusinya dalam membangun lingkungan sekitar pembangkit, serta berbagai program pembinaan, pendampingan, dan pengembangan desa melalui program CSR. Sebanyak 12 Unit PLN Indonesia Power berhasil meraih 14 penghargaan dalam ajang CSR & PDB Awards 2024 dengan berbagai kategori, menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Terkini