PLN IP Diakui dalam CSR & PDB Awards 2024 untuk Program Desa Berkelanjutan

Senin, 13 Mei 2024 | 17:57:18 WIB

JAKARTA - PLN Indonesia Power mendapat penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin karena berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program berkelanjutan. Sebanyak 14 penghargaan diraih PLN IP dalam acara Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi komitmen BUMN, perusahaan swasta, dan BUMDes dalam menjalankan program CSR yang mendukung target pembangunan pemerintah dan memberi manfaat kepada masyarakat pedesaan.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menyatakan bahwa kehadiran unit pembangkit PLN IP tidak hanya menjamin pasokan listrik, tetapi juga memberikan manfaat lain bagi masyarakat. PLN IP telah melaksanakan berbagai program, seperti Menyusur Mangrove Berdayakan Masyarakat dan Alam Raya (Menyama Braya) serta Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning), yang terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek.

Penghargaan yang diterima oleh 12 unit PLN Indonesia Power dalam acara CSR & PDB Awards 2024 mencakup 14 kategori, termasuk GOLD, SILVER, dan BRONZE, yang menegaskan kontribusi mereka dalam membangun lingkungan sekitar serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkini