PLN IP: Kontribusi Nyata dalam Pemenuhan Kebutuhan Listrik dan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 08 Mei 2024 | 16:04:51 WIB

JAKARTA  - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, memberikan penghargaan kepada PLN Indonesia Power (PLN IP) atas keberhasilannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program berkelanjutan. PLN IP meraih 14 penghargaan dalam acara Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi program CSR yang dijalankan oleh BUMN, perusahaan swasta, dan BUMDes sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam mencapai target pembangunan dan manfaat bagi masyarakat pedesaan.

"Saya mengapresiasi BUMN, perusahaan swasta, dan BUMDes yang terus berkomitmen dalam aktivitas CSR dan membantu pemerintah mencapai target pembangunan," ujar Ma'ruf.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menyatakan bahwa keberadaan Unit Pembangkit PLN Indonesia Power tidak hanya menjamin keandalan pasokan listrik tetapi juga memberikan manfaat lain bagi masyarakat.

"PLN IP hadir untuk berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara, baik dalam pemenuhan kebutuhan listrik maupun kesejahteraan masyarakat," kata Edwin.

Edwin menyebutkan bahwa PLN Indonesia Power telah melaksanakan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti Menyusur Mangrove Berdayakan Masyarakat dan Alam Raya (Menyama Braya) serta Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning).

"Kedua program ini terbukti membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi," tutur Edwin.

Atas kontribusinya dalam membangun lingkungan sekitar pembangkit, PLN Indonesia Power dianugerahi berbagai penghargaan dalam CSR & PDB Awards 2024.

"Penghargaan ini tidak membuat kami puas dan bangga berlebihan, tetapi menjadi pendorong bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat," ungkap Edwin.

Penghargaan di bidang CSR ini merupakan apresiasi kepada BUMN, perusahaan swasta, dan BUMDes yang berkontribusi dalam pembinaan, pendampingan, dan pengembangan desa melalui program CSR.

Berikut 14 penghargaan yang diraih oleh 12 Unit PLN Indonesia Power dalam CSR & PDB Awards 2024:

  1. PT PLN Indonesia Power UBP Priok - PREMIUM GOLD
  2. PLN Indonesia Power UBP Priok - GOLD
  3. PT PLN Indonesia Power UBP Bali PLTDG Pesanggaran - GOLD
  4. PT PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Pelabuhan Ratu - GOLD
  5. PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar - GOLD
  6. PT PLN Indonesia Power UBP Semarang - GOLD
  7. PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan UP Indralaya - GOLD
  8. PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan UP Keramasan - GOLD
  9. PT PLN Indonesia Power UBP Jeranjang - GOLD
  10. PT PLN Indonesia Power UBP Jeranjang - SILVER
  11. PT PLN Indonesia Power UBP Kamojang UP Lahendong - SILVER
  12. PT PLN Indonesia Power UBP Labuan - SILVER
  13. PT PLN Indonesia Power UBP Bali UP Pemaron - SILVER
  14. PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan (UBH) - BRONZE

Terkini