PLN Icon Plus SBU Sumbagsel Siap Siaga Hadapi Lonjakan Kebutuhan Listrik dan Internet di Momen Idul Fitri 1445 H

Rabu, 17 April 2024 | 16:28:53 WIB

Palembang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel bersama PLN UID S2JB dan PLN UIP Sumbagsel menggelar Apel Siaga Kelistrikan. Acara yang diadakan di halaman kantor PLN UID S2JB ini juga dilaksanakan secara hybrid bersama PLN Pusat yang dipimpin oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Apel Siaga Kelistrikan ini merupakan wujud komitmen bersama PLN dalam memastikan kelancaran pasokan listrik dan layanan internet bagi masyarakat selama momen lebaran.

PLN UID S2JB Siagakan Ribuan Personil dan Ratusan Kendaraan

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, menyampaikan bahwa PLN UID S2JB telah menyiapkan 2.922 personel siaga, 386 kendaraan, 64 unit gardu bergerak, peralatan pendukung operasional, serta 265 posko untuk melayani masyarakat selama Idul Fitri.

“Kami juga menyiapkan 19 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung kegiatan mudik masyarakat yang menggunakan mobil listrik,” ujar Adhi.

PLN Icon Plus Siap Jaga Keandalan Jaringan Internet

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel, Yan Alfino Simanjuntak, menambahkan bahwa sebanyak 250 personel tim serpo PLN Icon Plus juga melakukan siaga 24 jam secara bergantian selama masa siaga Idul Fitri yang berlangsung hingga 18 April 2024.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan jaringan internet yang handal dimomen Hari Raya Idul Fitri,” jelas Yan.

PLN Siap Hadapi Lonjakan Kebutuhan

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dalam arahannya pada Apel Siaga Kelistrikan, menekankan kesiapsiagaan PLN dalam menghadapi lonjakan kebutuhan listrik dan internet selama periode Idul Fitri.

“Kami telah memperkirakan akan terjadi kenaikan beban listrik hingga 10% pada momen lebaran. Untuk mengantisipasi hal ini, kami telah menyiapkan berbagai strategi, seperti penambahan daya di beberapa titik, siaga penuh personel dan peralatan, serta optimalisasi sistem kelistrikan,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN juga berkomitmen untuk menjaga keandalan jaringan internet di berbagai wilayah.

“Kami akan terus memantau dan menjaga kualitas jaringan internet agar masyarakat dapat menikmati momen lebaran dengan nyaman dan lancar,” ungkap Darmawan.

PLN Sinergi Memastikan Kelancaran Lebaran

Apel Siaga Kelistrikan ini merupakan bukti sinergi PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel, PLN UID S2JB, dan PLN UIP Sumbagsel dalam memastikan kelancaran pasokan listrik dan layanan internet bagi masyarakat selama Idul Fitri.

Dengan kesiapsiagaan yang matang, PLN berharap masyarakat dapat menikmati momen lebaran dengan penuh suka cita tanpa diwarnai gangguan kelistrikan dan internet.

Terkini