PLNE Memimpin Jalan Menuju Masyarakat Dekarbonisasi: Kontribusi Terobosan dalam ICSEEA 2024

Kamis, 11 April 2024 | 02:33:09 WIB

JAKARTA-Dunia energi dan inovasi di Indonesia menyaksikan Pertemuan International Conference on Sustainable Energy Engineering and Application (ICSEEA) yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) di The Stones Hotel Legian. Acara selama dua hari tersebut menjadi platform penting bagi para ahli, peneliti, dan pemimpin industri, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berbagi pengetahuan, inovasi, dan strategi dalam mempercepat transisi menuju masyarakat dekarbonisasi.

Dengan tema yang mengangkat "Transforming Energy, Industry, and Transportation Technology Towards Decarbonized Society”, ICSEEA 2024 berhasil menarik perhatian sejumlah entitas penting, termasuk PLN, Pertamina, Mitra Tel, Huawei, dan Paragon Corp. Keberhasilan acara ini tidak lepas dari dukungan dan kontribusi berbagai pihak, termasuk PLNE (Power Line Network Engineering), salah satu pemain kunci dalam industri energi nasional.

Acara ICSEEA 2024 dibuka oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Industri Proses dan Manufaktur BRIN, Hens Saputra. Dalam sambutannya, Hens menegaskan pentingnya ICSEEA sebagai platform komunikasi antara BRIN dengan para pemangku kepentingan internasional, universitas, dan industri. Ia menyoroti potensi hasil riset yang dihasilkan dari acara tersebut yang kemudian dapat diimplementasikan dalam skala industri untuk mendukung upaya pengurangan emisi menuju net zero emission.

Salah satu kehadiran yang mencuat dalam acara tersebut adalah PLNE, yang diwakili oleh Hengky Setiawan, Vice President Pemasaran. PLNE tidak hanya hadir sebagai peserta, tetapi juga aktif berkontribusi dalam menyampaikan inovasi terbaru yang digarap oleh perusahaan tersebut. Salah satu inovasi yang disorot adalah PLN EYE, yang dibahas secara mendalam dalam sesi Industrial Talk. PLN EYE merupakan solusi inovatif yang dirancang untuk membantu dalam monitoring dan manajemen jaringan listrik secara efisien dan berkelanjutan.

Kehadiran PLNE dalam ICSEEA 2024 tidak hanya mencerminkan komitmen perusahaan terhadap pembangunan industri energi yang berkelanjutan, tetapi juga menunjukkan peran aktif mereka dalam mendukung agenda global untuk mempercepat transisi menuju masyarakat dekarbonisasi. Dengan berbagai inovasi yang mereka bawa, termasuk PLN EYE, PLNE membuktikan diri sebagai salah satu pemain utama yang turut serta dalam merumuskan masa depan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan bagi Indonesia dan dunia.

Terkini