PLNE Berperan Aktif dalam International Conference on Sustainable Energy Engineering and Application (ICSEEA) 2024

Selasa, 09 April 2024 | 21:07:00 WIB

JAKARTA-PLNE telah berpartisipasi dalam acara International Conference on Sustainable Energy Engineering and Application (ICSEEA) 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) di The Stones Hotel Legian.

Acara yang berlangsung selama dua hari, pada tanggal 28-29 Februari 2024, menjadi platform penting bagi para ahli, peneliti, dan pemimpin industri, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berbagi wawasan, inovasi, dan strategi dalam mempercepat transisi menuju masyarakat dekarbonisasi.

Dengan tema "Transforming Energy, Industry, and Transportation Technology Towards Decarbonized Society", acara ini dihadiri oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti PLN, Pertamina, Mitra Tel, Huawei, dan Paragon Corp.

Pembukaan ICSEEA 2024 diselenggarakan oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Industri Proses dan Manufaktur BRIN, Hens Saputra. Dalam sambutannya, Hens menyatakan bahwa ICSEEA 2024 menjadi media komunikasi antara BRIN dengan para pemangku kepentingan internasional, universitas, dan industri. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan hasil riset yang dapat diaplikasikan dalam skala industri serta bagaimana energi dan manufaktur dapat mendukung pengurangan emisi menuju net zero emission.

PLNE, yang diwakili oleh Hengky Setiawan selaku Vice President Pemasaran, turut berkontribusi dalam menyampaikan inovasi PLNE, yaitu PLN EYE, dalam sesi Industrial Talk. PLN EYE merupakan terobosan terbaru dari PLNE yang bertujuan untuk mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Fokus utamanya adalah pada pengembangan desain dan pembuatan prototype stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di tiang listrik. Inovasi ini diharapkan dapat memudahkan pengisian daya mobil listrik, serta menjadi salah satu solusi dalam mendorong transisi dari energi fosil menjadi energi hijau, yang akan berdampak pada percepatan dekarbonisasi di Indonesia.

Melalui partisipasi aktif dalam ICSEEA 2024, PLNE sekali lagi menegaskan komitmennya sebagai konsultan enjiniring terdepan dalam mendukung transisi menuju masyarakat dekarbonisasi.

Terkini